Senin, 06 Agustus 2012

Tutorial Flash Samsung Champ GT C3303i

Kali ini saya akan share tentang Flash samsung GT C3303i menngunakan flashloader, langsung aja deh yang pertama harus temen-temen sediakan adalah:
  1. HP samsung champ GT C3303i tentunya,
  2. Flash loader, yang belum punya, bisa download disini
  3. Firmware C3300iBUKA1_VFGKA2, download disini
  4. Micro USB
  5. PC, Laptop atau Netbook.
Kalo temen - temen udah siapin ke lima hal di atas yang pertama harus di lakukan adalah instal DFU, ini sangat penting guna keberhasilan dalam proses flashing, langkah-langkah instal DFU asalah Sebagai berikut:

Tekan tombol kunci+voleme bawah lalu colokan kabel micro USB ke komputer, nah secara otomatis akan terdeteksi sebagai driver DFU, Loh kok? punya saya terdeteknya sebagai modem siih?? ga usah panik dan bingung sob, kita instal driver DFU manual aja, berikut langkahnya:
  1. Colokan micro usb ke hp dan komputer,
  2. klik kanan My Computer, pilih properties,
  3. pilih device manager, lalu akan muncul jendela seperti ini
  4. Klik Action > Add legacy Hardware,  klik next aja
  5. Di jendela berikutnya pilih "Install the hardware that I manually from a list (Advance)", klik next
  6. Akan muncul jendela baru, pilih show All Device, klik next,
  7. Pilih Have A Disk
  8. klik browse masuk ke folder flash loader, pilih 52xdfu.inf, klik OK
  9. Lalu Klik next, tunggu sampai instal DFU selesai,
  10. Klik Finish
  11. Kalo Instal DFU uadah selesai Di device manager akan ada DFU Class Driver.
Setelah instal DFU, langsung aja kita masuk ke langkah untuk flash, sebelumnya, copy data-data penting yang ada di memori HP ke memory eksternal.
  1. Buka C3300K_Flash_loader_7.4.4_SSG_v0.5,
  2. Klik Set model, lalu pilih C3300_LIBRE_Setting_v02.mdl
  3. centang "Application binary file", klik browse, pilih file exstensi .ptt
  4. centang "TFS File", klik browse, pilih C3303IJP_tfs
  5. centang "CSC File", klik browse, pilih C3303IOJPKB4.csc
  6. matikan HP anda,
  7. Colokan micro USB ke HP, tekan tombol kunci +volume bawah, lalu klik tombol start di flash loader dan colokan micro USB ke komputer secara bersamaan,
  8. Tunggu sampai proses Flashing selesai, Indikator Flash sudah selesai adalah HP akan otomatis Charging (biasanya flash selesai tidak lebih dari 20 meit).
Jangan sekali-kali mencabut kabel jika Proses flahing belum selesai, kalau HP matot (Mati total), cabut batre, tunggu 10 menit, lalu coba flash ulang tanpa batre (Rekomendasi dari teman-teman DSC).
Selesai dah, untuk tutorial flashing samsung champ, semoga bermanfaat.
Terimakasih dunia samsung Champ yang telah bernagi Ilmu mengenai samsung champ, yang pengen gabung grup DSC langsung aja ke sini: http://www.facebook.com/groups/forumDSC/

 

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  2. champ ane udah keburu matot bang sebelum di setting ke setiingan sambungan samsung kies, kalo dicolok ke laptop hidup mati hidup mati mulu, gimana ya bang ?

    BalasHapus